JAM

Kamis, 09 Januari 2014

PERSIJAP dapatkan Pemain Eks PSIR

Persijap membuat kejutan. Tim berjuluk Laskar Kalinyamat tersebut mengklaim telah memiliki Christian Lenglolo, penyerang andalan PSIR Rembang. Bahkan, pemain asal Kamerun tersebut dijadwalkan sudah megikuti latihan bersama Evaldo Silva dkk mulai Kamis (9/1) sore ini.

Kepindahan Lenglolo ke Persijap menjadi kabar menarik. Lantaran, mantan penyerang Sriwijaya FC ini sudah sering mengatakan keinginannya akan tetap bertahan di PSIR. Meskipun tim tersebut musim ini akan tampil di Divisi Utama.

Bahkan, manajemen Persijap sudah memasukkan nama Lenglolo di antara 25 pemain yang didaftarkan ke Liga untuk mengikuti Inter Island Cup (IIC) 2014.

Pelatih Persijap Raja Isa menjelaskan, Lenglolo merupakan pemain asing yang memiliki kualitas mumpuni. Dengan anggaran dana yang sangat minim, mendapatkan pemain asing seperti Lenglolo menjadi keuntungan dan keberuntungan bagi Persijap.

”Saat masih bersama PSIR Rembang musim lalu, dia menjadi pemain andalan. Kualitasnya tidak perlu diragukan. Tapi sementara ini dia didatangkan secara khusus untuk IIC,” kata Raja Isa.

Meskipun sudah didaftarkan ke Liga, Raja Isa belum bisa memberi garansi tentang masa depan Lenglolo di Persijap. Dia akan melihat kualitas terkini dari pemain yang akrab disapa Lolo tersebut selama bertarung di ajang IIC.

”Untuk kompetisi ISL nanti, kami belum bisa memastikan Lenglolo masih memperkuat Persijap apa tidak. Sebab, selama kompetisi IIC bergulir, Persijap masih dalam masa mencari komposisi pemain yang ideal. Sehingga, masa depan pemain, termasuk Lenglolo tergantung dari penampilan saat di IIC,” ungkapnya.

Selain Lenglolo, nama lain yang juga masuk dalam daftar pemain Persijap di IIC yakni legiun asal Paraguay Nelson Capparo Aguero. Pemain ini tercatat sempat memperkuat sejumlah tim Divisi Utama, Perseta Tulungagung dan Persewangi Banyuwangi.

Kabar lain dari Persijap, tim ini akan mendapat bantuan dari Malaysia berupa sport technology (Sport Tec) yang nantinya digunakan saat pertandingan selama mengikuti IIC. ”Kami telah mendapatkan alat untuk menganalisis kemampuan dan kelemahan tim serta pemain secara individu.alat tersebut berasal dari Malaysia,” ungkapnya.

Dengan bantuan tersebut, ia berharap dapat menilai kekuatan tim dan pemain agar dapat diperbaiki sebelum kompetisi digulirkan. Selama IIC berlangsung, Persijap akan memaksimalkan piranti tersebut untuk memudahkan mendeteksi kualitas masing-masing pemain


Sumber : Koran Muria dan fanpage

Tidak ada komentar: